Gereja yang Misioner, Transformis, dan Mandiri (Terwujudnya Jemaat Yang Kuat Dalam Misi & Pemuridan)

Don’t Panic

DON’T PANIC

kISAH pARA rASUL 27:16-26

 

Salah satu hal yang berbahaya dalam hidup adalah panik. Seringkali perasaan panik dialami oleh para wanita. Ketika panik kita cenderung berbicara ngawur dan kadang bisa berbuat tindakan yang berbahaya.

Panik bisa terjadi karena pikiran kita tertuju pada hal-hal yang menakutkan, mengecewakan, atau dengan dengan kata lain keadaan sedang ditekan oleh pikiran sendiri. Orang yang panik melihat Tuhan itu jauh bahkan seringkali timbul pikiran salah tentang Tuhan.

Apa yang diceritakan pada ayat 20 seringkali juga kita alami. karena putus harapan, akhirnya kita melakukan perbuatan-perbuatan yang keliru karena diliputi oleh situasi tidak berpengharapan.

Hari ini kita belajar dari Paulus. Ia tetap berdiri tegak dalam masa yang tak berpengharapan. Bahkan ia memberi kekuatan kepada mereka yang tak berpengharapan walau dia pun sebenarnya dalam keadaan yang sama. Karena ketika kita menghibur orang lain sama artinya kita menghibur diri sendiri. Ketika kita membawa berita baik, maka kita juga turut diselamatkan.

Hal kedua, Paulus berjumpa dengan Malaikat Tuhan. Itu menunjukkan bahwa ia tetap berkomunikasi dengan Tuhan dalam segala keadaan. Itulah sebabnya ia tidak terikat dengan kepanikan. Ia mengikatkan dirinya pada janji Tuhan. Hanya Tuhan yang menjadi kota benteng dan perlindungan kita. Tak ada yang perlu dikuatirkan.

WANITA, jangan biarkan kepanikan menguasai dirimu. Jadilah wanita-wanita Allah yang memiliki ketenangan dan bersandar penuh pada Tuhan. (Ipen)

 

(Diambil dari: Warta Komisi Perempuan Latuborojo, Edisi: 5/12)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s