Gereja yang Misioner, Transformis, dan Mandiri (Terwujudnya Jemaat Yang Kuat Dalam Misi & Pemuridan)

4 Tipe Miss Erable.

 

Ada4 tipe perempuan yang harus kita hindari, atau kalau ada dalam kita haruslah kita ubah supaya kita mampu menjadi perempuan yang menyenangkan dan menjadi teladan banyak orang.

 

1. Miss Bossy (bersikap seolah-olah adalah boss). Perempuan dengan tipe ini biasanya memiliki sikap yang selalu menyuruh orang lain mengerjakan sesuatu, tapi ia diam saja, ia selalu menang sendiri dan tidak mau mengalah. Jangan bersikap sebagai miss bossy sekalipun kita punya kedudukan yang tinggi. Tetapi hendaklah kita saling menghormati, saling menolong dan berkarya bersama dengan orang lain.

 

2. Miss Gossip. Perempuan denga tipe ini selalu saja punya cara untuk membicarakan orang lain, di bibirnya berita sekecil apapun akan menjadi hot issue, bahkan tidak segan-segan memberi bumbu dalam berita-beritanya. 2Timotius 2:16 tetapi hindarilah omongan yang kosong yang tak suci yang hanya menambah kefasikan.

 

3. Miss Kungfu (jago berkelit). Perempuan dengan tipe ini selalu pandai berkelit, dan selalu punya alasan untuk membenarkan diri dan melimpahkan kesalahan kepada orang lain, selalu saja ada orang lain yang akan menjadi kambing hitam. Ingatlah Firman yang mengatakan: selumbar di mata saudaramu terlihat tapi balok di depan mata sendiri tidak kelihatan, buang dahulu balok di mata kita barulah kita dapat membuang selumbar di mata orang lain.

 

4. Miss Little Girl (kekanak-kanakan). Perempuan dengan tipe ini sangat menjengkelkan, karena tidak bisa diajak untuk bekerja bersama, egois, suka ngambek, tidak kapabel dan selalu merepotkan orang lain, dan sering mengasihani diri-sendiri dengan berlebihan. Siapa yang tidak sebal dengan miss little girl ini?????

 

{Gema Kasih KPD Perempuan GPPS Jatim Edisi 2 Tahun 1}